Kamis, 30 Juli 2009

Wah.. Bagaimana Jadinya Jika Hacker Menguasai Otak Anda?

Kabar It.com, Biasanya hacker menyerang dan menguasai kendali komputer, namun dengan perkembangan teknologi saat ini memungkinkan hacker dapat menguasai otak anda.

Sebuah penemuan canggih yang sedang dikembangkan para ilmuwan, penemuan berupa kendali komputer dengan otak. Pengguna komputer tidak perlu menggunakan tangan atau jari untuk melakukan berbagai kedali pada komputer. Semua cukup dipikirkan saja pada otak dan semua yang diinginkan dapat berjalan di komputer

Namun para ilmuwan sedang memikirkan resiko “otak yang di hacking”. Dengan penemuan ini ada kemungkinan otak manusia dapat di hack orang lain. Para ilmuwan sedang memikirkan resiko ini dengan mencari solusi sekuritas pada alat ini. Karena penggunaan alat ini berhubungan dengan komputer dan syaraf pengguna.

“Ada bukti bahwa orang-orang jahat dan akan mencoba untuk kompromi orang kesehatan menggunakan komputer, terutama jika perangkat dgn saraf menjadi lebih luas.” Kata Tamara Denning kata salah seorang lulusan ilmu komputer menanggapi masalah ini. (dikitup KabarIT dari CNN)

Dalam beberapa kasus, beberapa pasien rumah sakit ingin otaknya di hack dengan beberpa alat untuk menambah mood dan daya kerja otak mereka.

Para ahli sedang memikirkan dan membahas masalah baru ini dengan nama “neurosecurity”. Memang sebuah kasus yang unik dimana otak kita perlu keamanan data. Justin Williams dari University of Wisconsin menegaskan bahwa permasalah resiko ini bukan alasan untuk menghentikan penelitaian ini. MaSuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar